Bakal Luncurkan Merek Baru di 2025, Ini Kinerja Bisnis PT ACES di Kuartal Ketiga 2024

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk(ACES) Capai Pertumbuhan Kuat pada Kinerja Kuartal Ketiga 2024/ HO
AVNMEDIA.ID - Memasuki akhir tahun 2024, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) berkomitmen untuk terus bertumbuh dan bersiap meluncurkan identitas merek usaha baru di awal tahun 2025.
Langkah ini dinilai pihak perusahaan ditopang oleh pencapaian kinerja keuangan dan fundamental bisnis yang berkelanjutan pada kuartal ketiga tahun 2024, didukung oleh strategi ekspansi dan inovasi yang konsisten dan efektif.
Gregory S. Widjaja, Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk tidak hanya mempertahankan kinerja yang unggul, tetapi juga siap bertransformasi untuk menjadi perusahaan yang semakin andal, adaptif, dan inovatif dengan menghadirkan merek baru di awal tahun 2025.
"Dengan berbekal fondasi bisnis yang berkelanjutan, peningkatan kinerja yang signifikan melalui ekspansi 16 toko baru, dan penghargaan yang kami raih, kami optimis dapat semakin relevan untuk memberikan nilai tambah dalam mewujudkan aspirasi hidup pelanggan, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya.
Lantas bagaimana kinerja perusahaan pada Kuartal Ketiga 2024?
PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencatatkan kinerja keuangan sembilan bulan pertama tahun 2024, dengan laba bersih yang naik 18% dari tahun sebelumnya sebesar Rp574 miliar.
Di samping itu, ACES mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp6,2 triliun, naik 13% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan peningkatan kontribusi dari kategori Perbaikan Rumah yang menyumbang 52% dari total pendapatan kotor, diikuti oleh kategori Gaya Hidup dengan kontribusi 42%, dan Mainan sebesar 6%.
Sementara itu, Same Store Sales Growth (SSSG) mencapai 9,8% hingga akhir September 2024, menandakan peningkatan kinerja di setiap toko-toko eksisting.
Sebelumnya, PT AHI (ACES) berhasil membuka empat toko dan menjangkau wilayah baru, Kota Parepare, pada bulan Oktober 2024.
Toko-toko ini meliputi ACE Bangka Raya, ACE Parepare, ACE Living Plaza Banjarmasin, dan ACE Wahid Hasyim Pontianak.
Pembukaan ini menandai pencapaian penting bagi perusahaan, menggenapkan jumlah toko baru yang telah dibuka hingga pertengahan semester dua tahun 2024 menjadi 16 toko.
Langkah ini merupakan bagian dari strategi ekspansi bisnis yang bertujuan untuk memperkuat layanan perusahaan di pasar, dan memberikan akses lebih baik bagi masyarakat di seluruh Indonesia.
Dengan penambahan ini, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk telah memiliki 243 toko ACE Indonesia yang beroperasi di 74 kota di Indonesia. (jas)